Cara Mengupload dan Menambahkan Link PDF di Wordpress
1. Melakukan upload file PDF melalui menu "Media" di area Administrator >> pilih menu "Add New".
2. Pilih file PDF yang ingin anda tambahkan dari komputer lokal anda.
3. Setelah file PDF berhasil diupload maka di Media Library anda akan mendapatkan file PDF dengan URL yang bisa anda copy linknya.
4.Untuk mendapatkan link PDF tersebut anda cukup klik pada file PDF yang barusan anda upload. Selanjutnya anda akan melihat Popup. Perhatikan pada bagian opsi "URL". Copy link tersebut sebagai link file PDF.
5. Menambahkan link ke Post atau Page. Dalam teks editor Anda bisa menambahkan Link Text atau Link Gambar. Masukkan URL file PDF pada link teks atau link Gambar yang anda buat. Dan klik tombol "Save" untuk menyimpan Post atau Page yang anda edit.
6. Refresh halaman post atau page yang sudah anda simpan tersebut. Anda akan melihat link teks atau gambar yang mengarahkan untuk membuka file PDF tersebut. Jika anda meminta pengunjung untuk bisa mendownloadnya maka anda cukup menambahkan info misalnya: "Untuk mendownload, Klik kanan dan pilih "Save Link as".
7 . SELESAI ....
SELAMAT MENCOBA
No comments:
Post a Comment