Thursday, November 3, 2016

Cara Membuat WordPress Menarik dengan Themes Gratis

Cara Membuat WordPress Menarik dengan Themes Gratis

Ikuti Cara Berikut di bawah ini

1. Mencari Themes WordPress Gratis di WordPress.org

Kalau jaman dahulu themes yang ada di direktori resmi WordPress itu terkesan memiliki design yang biasa bin abal – abal sekarang banyak themes yang bisa dibilang keren juga di sana. Beberapa contohnya adalah themes seperti ExpoundCustomizrAttitudeHueman.
Cara membuat WordPress Menarik - WP.Org
Ada 3 macam short mode yang bisa mempermuda kamu dalam mencari themes yang kamu perlukan mulai dari themes popular, themes paling baru, dan themes paling update.

2. Mencari Themes WordPress Gratis di Website Developer

Tidak semua WordPress themes developer men-submit karya mereka ke WordPress.org. Karena banyak alasan dan pertimbangan tentunya. Salah satu WordPress themes developer favorit saya, Justin Tadlock memiliki website sendiri yang berisi koleksi themes gratisnya yang dia buat berdasarkan Hybrid Framework yang dia buat sendiri.
Cara membuat WordPress Menarik - Hybrid
ThemeHybrid.com juga merupakan komunitas bagi para developer lainnya yang membuat themes dengan menggunakan Hybrid Core yang menjadi tulang punggung setiap themes di sana. Karenanya koleksi themes di sana bisa berkembang pesat jumlahnya belakangan ini.
Kalau ada website lainnya dengan koleksi Free WordPress themes adalah WPExplorer dan FabThemes.

3. Mencari Themes WordPress Gratis di GitHub

Github adalah sebuah website social coding, mirip – mirip seperti Facebook bagi pada developer mungkin. Banyak code bertebaran disana secara bebas bisa kita dapatkan, mulai dari sekedar template website hingga themes WordPress.
Cara membuat WordPress Menarik - Github

Sayangnya kadang themes yang ada di sana karena lebih banyak dibuat oleh designer/developer tampilannya masih terbilang biasa saja. Karena kadang tujuan themes WordPress itu ada disana adalah untuk dikembangkan bersama sesama anggota komunitas developer themes. Namun tidak ada salahnya juga untuk dicoba

4. Mengedit themes dengan Child Themes

Klau kamu sudah lumayan lama berkenalan dengan WordPress dan belajar berbagai hal termasuk membuat WordPress themes dengan child themes, mungkin ini adalah pilihan lain yang bisa kamu ambil.
Selain bisa mendapatkan design yang benar – benar sesuai dengan keinginan kita, dengan membuat child themes juga menjadikan kita makin pintar untuk menjadi developer.

Kustomisasi Logo, Menu dan Widgets

Selain menggunakan themes yang tampil menawan, cara membuat WordPress menarik lainnya adalah dengan menambahkan logo yang khas dan unik pada header kita, memberikan navigation menu yang memudahkan pengguna website kita dan juga widgets yang bisa kita isi dengan hal – hal menarik lainnya.
Perlu diingat juga, cara membuat WordPress menarik yang kita pilih itu juga kadang tidak sama dengan yang diinginkan para pembaca blog, tetap menjaga agar blog terlihat simple dan enak dibaca adalah hal yang paling penting untuk dilakukan. Pilih warna yang enak dipandang mata agar pembaca blog kamu betah berlama – lama di blog kamu.

No comments:

Post a Comment

Welcome In Creating Website

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Pencet Sini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!